Kamis, 16 Juni 2011

BAHAYA SERING MENCATOK RAMBUT

Perempuan selalu ingin tampil cantik n q yakin tman2 cwek di INFOKES jg spt itu. Nge-blow atau mencatok rambut adalah suatu cara untuk mempercantik diri. Tapi tahukah tman2 di INFOKES smua bahaya dari menge blow dan mencatok bagi kesehatan rambut?
Biasanya sehabis keramas tman2 selalu menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Jika hanya menggunakan hairdryer untuk blow dry saja tidak terlalu berbahaya. Dengan syarat hairdryer-nya tidak terlalu panas apalagi samp2 asapx mengepul dikepala kayak asap kenalpot.untuk diketahui oleh tman2 smuax hairdryer yang terlalu panas n sering mengenai kulit kepala (suhu yang panas sampe terasa lama dikulit kepala) tdk menutup kemungkinan akan membahayakn kepala teman2 spt sering sakit kepala,pusing,sring pingsan,mimisan,migren,vertigo(rasa seperti berputar2),susah tidur dan bahkan kemungkinan sampe bsa menyebabkn kanker otak.
Menurut dr.Ivy Irene, ahli kecantikan dari klinik Primavita, Tebet, cara mengeringkan rambut yang berbahaya itu seperti mencatok dan menge-blow (seperti blow variasi di salon). "Karena panas yang berlebihan akan membuat nutrisi pada rambut berkurang dan rusak" ungkapnya kepada wolipop.disamping itu pulah suhu yang terlalu panas pd rambut akan membuat rambut semakin tambah kering n gampang bercabang,meski sehabis mencatok tman2 menggunakn vitamin rambut tp itu tdk menjamin kesehatan rambut tman2 akan kembali normal/sehat.
Mungkin sebagian dari tamn2 menyangka, bahwa rambut yang sudah mengunakan conditioner tidak akan rusak akibat hairdryer. Tapi tman2 salah, "Conditioner hanya untuk memproteksi bagian luar rambut saja tapi tidak menyerap sampai bagian dalam rambut. Rambut yang sudah rusak tidak bisa kembali normal, sampai rambut baru tumbuh lagi." jelas dr.Ivy.
Banyak vitamin dan obat-obatan yang banyak dijual untuk memperbaiki rambut yang rusak. Tapi menurut dr. Ivy, obat-obatan tersebut tidak memperbaiki rambut yang rusak menjadi normal. Melainkan hanya merangsang metabolisme pertumbuhan rambut saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar