Minggu, 12 Juni 2011

BAHAYA LIP GLOSS BAGI KESEHATAN

Tman2 tau LIP GLOSS ka,...lo g tau sungguh terlalo da.he
Hampir setiap wanita bgitu juga tman2 dINFOKES hobi banget menggunakan alat kecantikan yang satu ini: lip gloss n q yakin tman2 Cwek d INFOKES jg baxk yg menggunakn brang ne,to diketahui olh tman2 smuax bahwa Lip gloss ne katanya bisa menyebabkan kanker
Menurut berita TV itu ternyata lip gloss atau lip balm yang tidak mengandung zat pelindung SPF memang bisa menyebabkan kanker kulit. Mengapa?
Dr. Neil Fenske, Kepala Bagian Ahli Kulit di University of South Florida berkata bahwa cahaya kilap yang disebabkan oleh lip gloss yang tak mengandung zat pelindung SPF beraksi seperti kaca pembesar antara sinar matahari dan bibir kita. Nah, dalam hal ini pelembab dalam lip gloss justru akan menurunkan daya tahan lapisan pelindung luar bibir kita, sehingga sinar ultra violet matahari kian menembus ke lapisan-lapisan dalam bibir dan tentunya menyebabkan kerusakan. Ibaratnya lip gloss tanpa zat pelindung SPF tidak melindungi bibir kita, tapi malah membantu merusaknya dengan "proses pembakaran" yang disebabkan oleh sinar ultra violet matahari.
Selain dari bahaya kanker kulit, "proses pembakaran" ini juga bisa menyebabkan kerusakan bibir seperti actinic keratosis (kulit menjadi tebal, kusam dan mengeras) dan bibir menjadi berbintik-bintik hitam. Nah lho, bukannya untung, tapi malah rugi deh pake lip gloss sembarangan!
Saran apakah yang terbaik untuk mencegah kanker kulit dan tetap menjaga penampilan bibir kita agar tetap mulus bercahaya? Dr. Neil Fenske menyarankan, sebaiknya oleskan krim pelindung sinar matahari alias sunscreen di bibir terlebih dahulu. Dan kemudian tambahkan lip gloss favorit kita.
Atau kalo kita terlalu sibuk untuk itu, beli aja deh lip gloss yang udah mengandung zat pelindung SPF, misalnya seperti Revlon Super Lustrous Lip Gloss yang gampang ditemukan di apotik-apotik terdekat ini.

1 komentar: