Kamis, 16 Juni 2011

BAHAYA AIR PUTIH BAGI KESEHATAN

Tau g teman2 dINFOKES klo minum 6 gelas air putih begitu bangun tidak baik untuk kesehatan? bila blum ne q mau bagi2 info dikit lg,sebenrx selain air putih itu bagus bagi kesehatn terxta dia jg bsa membahayakn kesehatan jg lo,...trutama lo kita minum air puth baxk sehabs tidur krn pada waktu tidur lambung mengecil (istirahat, relax, atropi), dan bisa luka kalau dipaksa melar menampung air putih (atau apapun) sebanyak itu, secepat itu.

memang smua orang tau klo Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi, pusing, darah menjadi terlalu kental, dst. Butuh waktu lama utk pingsan dan akhirnya meninggal di padang gurun karena panas terik mata hari dan tubuh kekurangan air putih.

Tapi sebaliknya, terlalu banyak air putih apalagi pada waktu kecapean (misal pada waktu olahraga atau fitness), dapat membunuh hanya dalam 1-2 jam. Kenapa bisa demikian? Krn pada waktu kita melakukan KERJA KERAS, kinerja ginjal kita pda saat itu berkurang sehingga Air putih yg terus kita minum pada waktu berolah raga tidak banyak yg keluar dari ginjal, jadi terus ditambahkan dalam darah menyebabkan Darah kita menjadi terlalu encer dan kandungan Sodium turun drastis.
Selain itu otak menggelembung krn tekanan darah kita naik, tapi tidak cukup tempat krn dibatasi oleh tengkorak (skull), sehingga terjadi kerusakan pada banyak bagian, bisa termasuk bagian syaraf, pernafasan, dll. Kerusakan otak krn tekanan darah yg terlalu tinggi ini kita biasa mengenal dengan istilah yg bgitu populer: STROKE.

Jadi sekarang kita semua tau, bahwa apa yg kolesterol lakukan selama berhari2 berturut2 utk memicu STROKE, dapat dgn mudah dilakukan air putih dalam 1 jam.
Tentang kolesterol, supaya kolesterol tidak menumpuk perlu diselingi antara makanan ber-kolesterol (daging) dan serat (sayur). Sedangkan tentang air putih, minumlah sewajarnya, 2-3 liter sehari masih dalam batas aman.Kurang dari itu tidak aman, tapi lebih sampai beberapa kali lipat juga tidak aman. Ada yg bilang, kalo kamu minum air putih 50 liter sejam kamu pasti sedang tenggelam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar